Petani Tanam Padi Serentak Lebih Awal

BATULICIN – Tanam padi serantak di laksanakan lebih awal di Kabupaten Tanah Bumbu. Tanam Padi serentak dimulai di Desa Segumbang Kecamatan Batulicin, Kamis (12/1).7

Penanaman padi perdana dilakukan oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Tanah Bumbu H. Mustaing, yang Kemudian Dilanjutkan oleh Jajaran Dinas Pertanian dan Para Petani setempat.

Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming dalam sambutanya yang dibacakan Asisten Bidang Administrasi Umum Tanah Bumbu H. Mustaing mengatakan  tanam padi serentak merupakan strategi pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan dan mensukseskan program peningkatan Produksi  Beras Nasional.

Melalui tanam serentak ini pula, ujar Bupati Mardani, bertujuan  untuk menghambat populasi hama penyakit dan hama tikus yang selama ini menjadi penyebab kerusakan tanaman padi sawah.

Dengan tanam secara serentak juga diharapkan dapat meningkatkan produksi hasil pertanian yang menjadi tujuan kita bersama dalam mewujudkan swasembada pangan di Bumi bersujud.

Untuk itu Bupati menghimbau kepada semua pihak untuk sama-sama mensukseskan program pertanian di Tanah Bumbu sehingga mampu meningkatkan produksi sektor pertanian dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *